iie

Windows 10 berat setelah update free download

Looking for:

Windows 10 berat setelah update free download

Click here to Download

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kalian mungkin sering mengalami masalah Windows 10 yang jadi lelet, terutama yang mendapatkan Windows 10 dengan cara upgrade dari Windows 7 atau 8, pasti akan terjadi banyak sekali bug. Di postingan ini saya akan sharing bagaimana cara mempercepat Windows 10 yang lambat agar lebih ringan dan tidak lemot. Kita hanya perlu melakukan sedikit tweaking pada bagian-bagian penting yang paling menentukan performa Windows 10 kita.

Saat menginstall Windows 10, ada banyak sekali program bawaan native yang ikut diinstall secara otomatis. Sebagian besar program ini sebenarnya tidak terlalu kita perlukan. Untuk meningkatkan performa Windows 10 kita agar lebih cepat maka program-program ini sebaiknya dihapus. Perlu kalian ketahui, meskipun program bawaan ini tidak kita jalankan namun sebagian besar akan ikut di-load saat Windows 10 dimulai.

Program-program tersebut akan mengambil resource RAM dan CPU kita yang seharusnya bisa dialokasikan untuk pekerjaan lain yang lebih penting. Hal ini bisa saja menyebabkan Windows 10 jadi lambat, terutama jika spesifikasi minimum untuk Windows 10 kita pas-pasan. Di menu ini semua program bawaan akan terlihat, silakan pilih-pilih mana yang kira-kira tidak kalian perlukan lalu klik Uninstall. Di sana mungkin ada beberapa program lama yang tidak kompatibel lagi dengan Windows Kalian bisa menghapusnya untuk mengosongkan lebih banyak space disk C dan meringankan beban RAM.

Langkah kedua untuk mengatasi Windows 10 yang lambat adalah dengan mengurangi program-program yang jalan ketika startup. Saat Windows booting, secara otomatis semua startup program akan ikut dimuat.

Jika terlalu banyak maka bisa menyebabkan loading Windows kita jadi lambat saat pertama kali menghidupkan laptop. Untuk mengatasinya, kita harus mematikan startup program yang tidak terlalu penting.

Silakan kalian pilah-pilah sendiri kira-kira startup program mana yang memberatkan loading Windows dan tidak terlalu penting, lalu matikan semua. Beberapa program yang membutuhkan proses sinkronisasi saat pertama kali dimulai seperti dropbox dan auto-updater sebaiknya dimatikan saja dari startup, karena bisa membuat Windows jadi lambat saat dihidupkan.

Cara untuk mempercepat Windows 10 yang lambat selanjutnya adalah dengan mematikan fitur power saver di settingan power options laptop kalian. Fitur power saver ini memang berguna untuk menghemat baterai agar lebih awet, tapi fitur ini juga secara otomatis akan menurunkan performa Windows 10 kita dengan mematikan service-service yang oleh sistem dianggap tidak penting.

Hal ini bisa membuat Windows sedikit lebih lambat dari biasanya. Setelah itu kalian mungkin perlu restart dulu laptopnya agar perubahannya bisa dirasakan. Nanti ketika diperlukan, misalnya ketika baterai laptop drop atau sedang bepergian maka fitur power saver ini bisa dihidupkan kembali.

Windows 10 memang hadir dengan desain dan efek animasi yang cantik, tapi kadang kehadirannya justru membuat sistem Windows kita menjadi lebih berat.

Apalagi jika spesifikasi laptop atau PC kita pas-pasan, maka efek-efek yang sebenarnya tidak terlalu penting ini justru bisa membuat Windows jadi lemot. Untuk mengatasinya kita perlu mematikan fitur efek animasi di Windows 10 yang tidak kita perlukan. Yang pertama perlu dimatikan adalah fitur Transparency effects, fitur ini berfungsi untuk memberikan efek tembus pandang pada tampilan menu Start dan jendela native Windows, tidak terlalu penting.

Selanjutnya kita juga perlu mematikan efek animasi yang berlebihan agar Windows kita bisa loading lebih cepat. Efek-efek ini fungsinya hanya memberikan sentuhan animasi pada tampilan jendela dan bar pada Windows. Cara mematikannya adalah dengan masuk ke menu Advanced System Settings. Setelah klik tombol OK mungkin Windows kalian membutuhkan waktu beberapa saat untuk mematikan efek animasinya, biarkan saja hingga selesai.

Jika terjadi not responding tunggu saja nanti akan hilang sendiri. Setelah prosesnya selesai kalian mungkin akan melihat tampilan Windows yang jadi flat dan tidak ada efek animasinya, tapi mungkin kalian juga akan merasakan Windows yang jadi lebih cepat dan ringan dari sebelumnya karena RAM dan CPU yang tadinya dipakai untuk animasi sekarang bisa dialokasikan untuk aplikasi lain.

Selain mematikan fitur animasi, kalian juga disarankan agar tidak menggunakan tema Windows 10 yang berat. Saya sarankan untuk menggunakan yang bawaan saja, jangan install tema dari sumber yang tidak jelas. Windows 10 secara otomatis melakukan pengindeksan file-file yang ada di hard disk kita. Proses ini berjalan di background sehingga kita tidak bisa melihatnya. Secara teori, search indexing ini memungkinkan kita untuk melakukan pencarian file di hard disk dengan lebih cepat.

Tapi bagi kalian yang memiliki spesifikasi pas-pasan, fitur ini kadang justru membuat loading Windows 10 jadi lebih lambat dari semestinya. Apalagi jika file di hard disk kita sudah sangat banyak. Untuk meningkatkan performa Windows 10 menjadi lebih cepat kita bisa mematikan fitur search indexing ini.

Selain mematikan fitur search indexing, kita juga bisa mempercepat loading Windows Explorer dengan mematikan fitur Automatic Folder Type Discovery. Fitur ini juga memiliki bug yang menyebabkan loading Windows jadi lemot.

Cara mempercepat loading Windows 10 yang lambat selanjutnya adalah dengan mematikan fitur Tips and Trick Suggestions. Fitur ini sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan dan kadang justru membuat loading Windows 10 kita jadi lemot. Pada opsi Show me the Windows welcome experience… juga bisa kalian matikan karena fitur ini tidak terlalu penting.

Untuk mempercepat loading Windows 10 pada saat pertama kali dihidupkan kita juga bisa mengurangi Time-Out pada Boot Menu. Jadi pada saat booting, Windows secara otomatis memberikan kita waktu untuk mengakses Boot Menu; seperti pilihan untuk masuk ke safe mode atau recovery mode. Secara default waktu yang diberikan adalah 30 detik.

Berapa nilai yang tepat silakan kalian sesuaikan sendiri, jika 10 detik dirasa terlalu cepat maka bisa dinaikkan jadi 15 detik. Setelah itu restart komputernya. Untuk meningkatkan performa agar lebih kencang kita juga harus membersihkan file sampah di Windows 10 secara teratur. File-file sampah seperti cache, file duplikat , temporary file, system registry, dan leftover file yang tidak dibersihkan bisa menumpuk dan membuat sistem menjadi berat.

Akibatnya loading Windows 10 kita akan terasa lebih lambat dari seharusnya. Untuk membersihkan file sampah ini kita bisa menggunakan aplikasi cleaner terbaik untuk Windows 10 yang bisa didapatkan secara gratis. Di Windows 10 juga sudah tersedia aplikasi cleaner bawaan yang bisa digunakan untuk membersihkan file sampah di hard disk, namanya Storage Sense. Nanti Windows secara otomatis akan mendeteksi file-file sampah yang bisa dibersihkan, jika proses scanning sudah selesai klik tombol Remove files.

Untuk memperlancar game berat di Windows 10 kita bisa menggunakan aplikasi game booster seperti Razer Cortex Game Booster yang bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi game booster ini bekerja dengan cara membersihkan RAM dari program-program yang berjalan di background dan tidak terlalu diperlukan saat bermain game.

Efeknya memang cukup terasa, apalagi kita punya RAM yang pas-pasan. Setelah selesai bermain game, lakukan restore memory agar tidak terjadi error pada program lainnya. Salah satu penyebab loading Windows 10 yang lambat adalah infeksi virus dan malware di komputer kita. Terkadang kita tidak sadar kalau Windows kita sudah terinfeksi, mungkin efek pertama yang dirasakan hanyalah loadingnya yang jadi lemot. Tapi kalau hal ini dibiarkan bisa saja membuat Windows jadi korup dan menyebabkan masalah lain yang lebih fatal seperti gagal startup atau blue screen.

Untuk menjaga Windows tetap bersih dari virus dan malware kita bisa mengandalkan antivirus bawaan yakni Windows Defender. Selama kita menjaganya tetap update, Windows Defender ini cukup ampuh untuk menangkal serangan virus. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan namun performa Windows 10 masih lambat, bisa jadi penyebabnya adalah sistem yang korup atau ada masalah lain yang kita tidak tahu. Cara untuk mengatasinya bisa dengan menjalankan fitur Troubleshooter dari Windows.

Dari hasilnya kalian mungkin akan mendapatkan petunjuk untuk melakukan perbaikan. Windows juga biasanya menawarkan opsi perbaikan otomatis yang bisa dipakai. Itulah 11 cara mengatasi Windows 10 yang lambat dan lemot yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Meskipun menggunakan teknologi paling update, Windows 10 juga kadang-kadang bisa jadi sangat lemot.

Semoga tips di atas bisa membantu teman-teman semua. Cara Install Office di Windows Skip to content. Daftar Baca Cepat Tampilkan. Cara mempercepat Windows 10 II. Hapus program bawaan yang tidak diperlukan dan program lama yang sudah usang. Kurangi startup program yang tidak penting.

Matikan power saver plan. Disable transparency dan animation effects. Matikan fitur search indexing di Windows Explorer. Matikan fitur Windows Tips and Tricks Suggestions. Bersihkan system registry dan file sampah di Windows 10 secara berkala.

Gunakan aplikasi booster saat bermain game berat. Jaga Windows 10 tetap bersih dari virus dan malware dengan mengupdate Windows Defender secara berkala. Jalankan Troubleshooter untuk mengetahui sumber masalah yang membuat Windows 10 jadi lambat. Share this:. Related posts:. Share this: Facebook Tweet WhatsApp. Related posts: Cara Install Office di Windows Leave a Reply Cancel reply Your email address will not be published.

 
 

Windows 10 berat setelah update free download.Tidak ada Microsoft Store setelah update windows 10 high end

 

Biasanya, program-program tersebut jarang dan tidak pernah kamu gunakan sama sekali. Klik More Details untuk mengakses Task Manager lebih lengkap. Untuk mematikan program yang berjalan di background , pilih Startup. Kamu akan melihat berbagai program dan layanan yang bekerja ketika kamu membuka Windows. Untuk ‘mematikan’ program atau layanan yang berjalan saat startup , klik kanan dan pilih “Disable.

Bagi kamu yang tak yakin apakah program tersebut penting atau tidak, kamu bisa melihat informasi lebih lengkap program tersebut dengan meng-klik kanan dan pilih Properties. Yup, Windows 10 memang tampil lebih menarik dengan efek dan animasi ketimbang versi Windows sebelumnya. Walau terlihat menarik, bagi pengguna PC atau laptop dengan spesifikasi yang seadanya dan seri lama, performanya pasti akan melambat.

Bagi kamu yang menggunakan PC atau laptop dengan spesifikasi seadanya, kamu bisa mematikan fitur-fitur tersebut dengan mudah. Di Windows 10 ketik sysdm. Ini akan menampilkan boks yang bertuliskan System Properties. Klik tab Advanced dan klik “Settings” di bagian Performance. Ini akan memunculkan boks Performance Options yang menampilkan berbagai daftar animasi dan efek.

Untuk meningkatkan performa PC dan laptop kamu, ada baiknya kamu mematikan fitur berikut: – Animate controls and elements inside windows – Animate windows when minimizing and maximizing – Animations in the taskbar – Fade or slide menus into view – Fade or slide ToolTips into view – Fade out menu items after clicking – Show shadows under windows Atau, bagi kamu yang tidak ingin ambil pusing bisa pilih “Adjust for best performance”.

Buka Windows Troubleshooter Banyak dari pengguna Windows 10 tidak terlalu tahu dengan tool multifungsi yang satu ini. Tool ini dapat mendeteksi masalah performa dan memecahkannya. Untuk menggunakannya, kamu hanya cukup ketik ‘troubleshooting’ di kotak pencarian, dan klik ikon “Troubelshooting Control Panel” saat muncul.

Lalu klik “Run maintenance task” di bagian System and Security yang muncul. Setelah di-klik akan muncul tulisan “Troubleshoot and help prevent computer problems”. Klik Next. Tak hanya itu, tool ini juga akan membetulkannya secara otomatis.

Satu lagi tool yang patut kamu ketahui dan dapat digunakan untuk meningkatkan performa PC atau laptop Windows 10 milikmu. Pada Windows 10 terdapat fitur tambahan yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah performa pada komputer dan laptop.

Fungsinya adalah dapat memaksimalkan kinerja monitor agar tidak terasa lemot. Selain itu, fitur ini juga dapat mengetahui program apa yang bisa membuat perangkat menjadi lambat. Setelah itu, tekanlah enter. Nantinya, fitur ini akan memeriksa berbagai informasi pada komputer atau laptop milikmu.

Setelah itu, fitur ini akan memperlihatkan berbagai masalah yang mempengaruhi performa pada komputer atau laptop yang kamu pakai. Seperti halnya smartphone yang memiliki aplikasi bawaan. Pada Windows 10 pun terdapat aplikasi bawaan yang sebagian besar tidak lumayan memberatkan perangkat yang bertipe low end. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu uninstal aplikasi-aplikasi bawaan yang sekiranya jarang digunakan. Di internet cukup banyak aplikasi sejenis dengan ukuran file yang lebih kecil.

Kamu hanya mengunduhnya dan pasang di perangkat jika membutuhkannya. Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah melakukan upgrade pada bagian perangkat keras. Untuk pengguna PC, hal ini bisa dilakukan karena, kamu hanya perlu membeli beberapa komponen-komponen komputersnya saja. Begitu juga dengan bagian Processornya dan VGA card yang digunakan. Itulah cara mengatasi Windows 10 lemot setelah update pada komputer dan laptop. Meskipun Sistem Operasi Windows sudah mengeluarkan versi yang terbaru, namun hal tersebut kembali lagi pada penggunanya apakah sangat membutuhkan Windows 10 atau tidak.

Jika kamu memiliki laptop baru, sebaiknya kamu coba gunakan Windows 10, pelajari cara instal Windows 10 di laptop baru sehingga kamu dapat mengetahui apakah Windows 10 cocok dipakai pada komputer atau tidak. Apabila sudah merasa Windows 10 sangat dibutuhkan, barulah dipasang juga pada komputer milikmu. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

I by Elang Hendy Subrata June 11, Elang Hendy Subrata. You may also like. February 13, Sejarah Sistem Operasi Generasi 1 — 5 October 24, October 18, Apa itu Sistem Operasi Komputer? Inilah Fungsi

 

√ 14 Cara Mengatasi Windows 10 Lemot/ LAG Parah/ Lambat Respon.Windows 10 berat setelah update free download

 
Oct 17,  · 4. Akses Performance Monitor. Satu lagi tool yang patut kamu ketahui dan dapat digunakan untuk meningkatkan performa PC atau laptop Windows 10 milikmu. Bernama Performance Monitor, tool ini dapat kamu akses dengan mengetik perfmon/report di kotak pencarian dan tekan Enter. Setelah itu, akan muncul boks ‘The Resource and Performance Monitor’. Tool ini akan secara . May 28,  · #3 Mempercepat update Windows 10 dengan alokasi bandwidth internet. Tips ini berfungsi mengalokasikan mayoritas bandwidth internet untuk keperluan Windows Update. Secara signifikan mempercepat proses download file update dari biasanya. 1. Buka Start Menu lalu cari Delivery Optimization replace.meted Reading Time: 4 mins. #beWiseUser Artikel Menarik Lainnya dari replace.me: Cara Menghapus File Download Setelah Update OS Windows 10 Cara Nonaktifkan Fitur AUTO UPDATE di Windows 10 Cara Lengkap Mendapatkan Windows 10 Gratis dengan Upgrade dari Windows 7 & 8Estimated Reading Time: 3 mins. Caranya dengan masuk ke menu Settings > Update & Security > Windows Update. Setelah itu klik Check for Updates. Jika Windows 11 sudah tersedia dan bisa diinstal, maka kalian akan. Jan 26,  · Windows 10 Single Language Key – BT79Q-G7N6G-PGBYW-4YWXF4BT. Windows 10 Pro Serial Key– VK7JG-NPHTM-C97JM-9MPGT-3V66T. Windows 10 Enterprise Product Key Updated NPPR9-FWDCX-D2C8J-HK-2YT PBHCJ-Q2NYD-2PXT2TDPK. Windows 10 Product Code and Serial Key: Windows 10 Serial Key: NPPR9-FWDCX-D2C8J-HK .
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *